Senin, 17 Oktober 2011

Manusia neanderthal dan anunnaki

Manusia neanderthal dan anunnaki - burial.site
.
WASHINGTON - Sebuah tengkorak manusia ditemukan di gua di Rumania beserta fitur-fitur manusia modern dan Neanderthal. Ilmuwan memperkirakan kedua spesies manusia tersebut melakukan kawin campur sejak ribuan tahun silam.
Manusia Neanderthal sejauh ini diyakini telah tergantikan oleh kehadiran manusia modern. Ilmuwan sendiri terlibat dalam perdebatan panjang apakah benar dua kelompok manusia tersebut melebur dalam proses kawin campur di masa silam sehingga menghasilkan manusia modern yang kita kenal saat ini.
Bukti terakhir keberadaan Neanderthal berasal dari masa setidaknya 24.000 tahun silam.Tengkorak yang ditemukan di Rumania ini memiliki karakteristik Neanderthal sekaligus juga manusia modern. Adalah Erik Trinkaus dari Washington University yang membahas detail fosil unik ini. Ditemukan di gua Pestera cu Oase, barat laut Rumania, dari studi radiokarbon diprediksi berusia
35.000-40.000 tahun. Tengkorak ini memiliki proporsi yang sama dengan kepala manusia modern dan kening yang tidak terlalu besar selayaknya Neanderthal. Namun, tetap ada fitur yang tidak biasa bagi manusia modern seperti adanya tulang datar besar di balik telinga dan geraham bagian atas yang cukup besar. Kedua ciri itu banyak dijumpai pada Neanderthal dan manusia purba lainnya.

"Beberapa perbedaan menimbulkan pertanyaan penting mengenai sejarah evolusi manusia modern," komentar Joao Zilhao, rekan Trinkaus dari University of Bristol, Inggris seperti yang dilansir AP baru-baru ini. Dugaan sementara adalah manusia modern dan Neanderthal mengalami kawin campur puluhan ribu
tahun silam dan menghasilkan satu spesies tersendiri yang memiliki karakter gabungan antara keduanya. Tapi anggapan ini tetap harus didukung studi lebih lanjut. (mer)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blog Archive