Rabu, 21 Desember 2011

Cara Buat Header Blog Keren! Ala oneeblog!

Huuuuuuaaaaaaa.. *muncul dari permukaan bumi yang paling dalam*  Lama gak posting nih, biasa lah menn anak sekolah, harus belajar keras buat UAS, dan ini aja gue UAS belom selesai, dilanjut hari senen besok. UAS yang membosankaaaaannn..!!  Bahaya juga sih sebenernya gue ini ngeblog, kalo nilai gue anjlok  Bisa berabe! dan bisa bisa ortu gue "!@#$%^&*()"   Ehh tapi semoga enggak deh u,u Oiya kemaren gue happy banget sob, tau gak kenapa gue bisa happy banget? | Lunas ya utang lo? | Kampreeet! Gue kgg utangan men! -__- | Trus? Happy dipinjemin utang? | Aaarrr! Rasakan ini patkai! Kemaren gue sempet happy karena gue udah diterima di IBN sob! Sempet terharu juga sih hiks Sebelumnya pada tau kan tadi IBN itu apa? Yap! IdBlogNetwork. Lain kali gue bakal ceritain gimana gue sampe bisa terdaftar di IBN dan apa itu IBN

Oke sob! Gue kali ini bakal kasih tips buat lebih mempercantik dan memperganteng blog kalian. Baik kan gue? u,u | Gimana caranya one? | Gimana yaaaa? Coba deh tengok header gue. Makin memperganteng gue kan? #halah! gue mah emg udah kece men! Muehehe. Maksut gue makin memperganteng blog gue kan? | Hmmmm iyaa juga sih | *kedipin mata*

Iyaa betul, kali ini gue bakal kasih tips ke kalian bagaimana cara buat header sob. Buat header itu sebenernya gak usah diajarin sih sob, bikin header tuh  pake kreativitas sendiri, karena kan tema dari blog beda beda. Tapi gue bakal jelasin step by step caranya. So, Don't leave oneeblog.com ya sob!

Cara Bikin Header Blog ala oneeblog.com!
Oiya, sebelum menginjak langkah pertama gue harap kalian udah punya sedikit/se'emet/seletik/dkk tentang basic Corel Draw. Terserah mau Corel yang versi apa aja, disini gue pake Corel X4. Oke check theesseeee ouut!!!!!

  • yang paling pertama tuh, pastikan sudah ada bayangan header kalian mau seperti apa! Imajinasiiii.
  • Buka dulu corel drawnya meen! Jangan buka buka yang laen!
  • Kalo udah, langsung aja pilih "New Blank Document".
  • Nah atur ukurannya biar pas sama header kalian. Gue pake contoh 850x300.



"Cara Buat Header Blog Keren! Ala oneeblog!"

  • Udah pas ukurannya? Lanjut yuk! u,u Sekarang buat Kotak lagi. Cari "Rectangle Tool", buat kotak dan ukur kotaknya sama dengan template tadi. 850x300. Taro kotak tadi pas sama template.




"Cara Buat Header Blog Keren! Ala oneeblog!"

  • Kasih warna deh. Terserah warna apa yang kalian maho #ehh! yang kalian mau maksut gue -__-
  • Ini nih yang asik meenn! Kita kasih nuansa warna, kaya di hasil karya gue yang pertama itu u,u Coba tengok sini deh --> http://is.gd/PNHfuz. Tampol tombol "G" dan klik objek yang mau di kasih nuansa warna.



"Cara Buat Header Blog Keren! Ala oneeblog!"

  • Di toolbar yang gue kasih tanda merah (gambar diatas) ganti dengan "Linear" trus atur deh nuansa warnanya.
  • Nah dari sini gue gak bisa jelasin lagi. Couse, design header itu gak bisa dibuatin, harus bayangan dan kreatif sendiri. Tinggal insert gambar sama text doang kok. Kalo mau insert gambar lewat "Import" ya, trus cari gambar yang formatnya "png". Cari aja di google, banyak kok. 

Gue yakin kalian pasti bisa lebih bagus dari pada gue kok. Ehh tapi gak boleh ding | Boleh kali ne | Gak boleh! hiks | Iyee iyeee -___-! Ayo dicoba dicoba, pasti pada bisa deh, orang gampang kok  Yang udah nyoba, dan hasilnya udah dijadiin header bisa kasih linknya llewat komen u,u Happy Blogging 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar