Minggu, 11 Desember 2011

Cara Membuat DEMO TRACK lagu sendiri di rumah

Mungkin lu semua udah pernah nge-band.Tp nge-band nya begitu gitu aja.Dari pada lu nge-band tp gak ada gunanya mendingan lu kreatif sedikit kaya gw.Nih gw kasih tau bagaimana cara membuat lagu lu sendiri bisa di denger sama banyak orang.Langkah-langkahnya sbb:
1. Lu harus mempunyai sebuah komputer atau Laptop jg boleh.Minimal DualCore.Kenapa harus DualCore?Karena program untuk membuat lagu itu sendiri cukup berat untuk dijalankan di komputer.Oleh sebab itu komputernya harus memadai.lol .DualCore jg itu paling minimal loh:lol: .Iya paling engga Core2Duo lah kaya pnya gw.lol .Minimal untuk RAM itu sendiri yaitu 1GB.Dan untuk Hardisknya minimal 80GB.Kenapa harus 80GB?Karena hasil dari make the music tadi memakan banyak memory.smile
.
2. Untuk sound sistem terserah lu dah.Yang penting masih bisa bunyi tuh speaker.lol .Tp kalo bisa SIMBADDA yg agak bagusnya gitu...lol .
3. Setidaknya lu mempunyai salah satu alat musik (Electrik Guitar).Untuk instrumen lainnya lu bisa bikin di Aplikasi Software yg namanya FL STUDIO 5/FL STUDIO 7.
4. Setelah semuanya itu.Sekarang kita masuk ke Aplikasi Sofware nya.Disini gw mau ngajarin kalian semua Membuat Music dengan menggunakan Software NUENDO..smile .Oleh karena itu lu harus mempunyai Software tersebut.
5. Setelah itu lu instal aplikasi NUENDO tersebut.Ikuti semua perintahnya.AWAS!!!Jangan ampe ada yang kelewat.Bisa2 tu aplikasi ga bisa digunain lol .
6. Setelah lu Instal.Pilih menu file,new project,kemudian set project folder.Kemudian tekan OK.Tapi ingat,sebelumnya lu harus udah bikin dulu folder di dalam my komputer lu.Buat nyimpen lagu nya..
7. Setelah itu akan ada tampilan seperti bentuk mixer pada umumnya.
8. Sekarang lu dah bisa mulai merekam lagu lu sendiri.Untuk GUIDE nya lu bisa gunain pake gitar aja dulu.
Selamat Mencoba.......smile smile

Tidak ada komentar:

Posting Komentar