Selasa, 06 September 2011

14 Selebriti Ini Mendukung Pemberian ASI


http://images.detik.com/content/2011/09/05/857/182828_selebritimenyusui362.jpgJakarta - Sekarang ini semakin banyak ibu yang sadar betapa pentingnya pemberian Air Susu Ibu (ASI) untuk bayi di enam bulan pertama kehidupannya. Tak terkecuali para selebriti Hollywood.


Cukup banyak selebriti yang menjadi ibu mendukung pemberian ASI untuk bayi mereka. Para selebritis ini percaya ASI adalah makanan terbaik untuk bayi.

Berikut ini komentar 14 selebriti Hollywood mengenai proses menyusui bayi yang mereka jalani seperti dikutip dari Babble:

1. "Menyusui membuatku memiliki payudara berisi dan membuat lemak di paha hilang. Menyusui itu seperti proses alami dari sedot lemak. Kalau memang bisa, aku mau menyusui seumur hidupku," ujar pemeran Belatrix Lestrange di serial 'Harry Potter', Helena Bonham Carter yang merupakan ibu dari dua anak.

2. "Menyusui menciptakan kedekatan yang luar biasa dengan anak. Di beberapa kebudayaan, menyusui dilakukan sampai anak usia lima tahun. Menurutku, aku akan menyusui selama itu masih terasa nyaman untuk anakku," tutur bintang serial 'Gossip Girl' Kelly Rutherford yang juga ibu dua anak.

3. "Aku rindu menyusui. Dulu aku cukup baik melakukannya," kata aktris Kate Beckinsale. "Menyusui itu seperti kalau kita memesan pizza, kalau kita memesannya banyak, yang akan datang pun banyak. Itulah yang aku suka," tambah ibu satu anak itu.

4. "Aku senang sekali bekerja untuk ABC, mereka sangat memperhatikan ibu menyusui. Ada delapan ibu menyusui di serial ku musim ini sehingga ada sesi memompa di mana-mana," tutur bintang serial 'Brother and Sisters' Rachel Griffiths.

5. "Aku bersyukur ada yang memberitahuku bagaimana membuat bayi mendekati payudara, bukan payudara yang mendekati bayi," kisah presenter Entertainment Tonight Nancy O'Dell. "Aku sangat bersyukur saat tahu menyusui ternyata terasa semakin menyenangkan setelah tiga minggu (melahirkan)," tuturnya. "Menyusui itu adalah diet terbaik," tambah wanita yang melahirkan putrinya pada Juni 2007 itu.

6. "Memang menyusui itu tidak mudah, tapi aku menyukainya. Itulah waktunya kami bersama dan aku bisa memberi bayiku satu-satunya yang dia mau...makanan!," ujar bintang serial televisi Beverly Hills 90210, Tori Spelling yang merupakan ibu dua anak.

7. "Aku ingin melakukannya selama mungkin. Ada keintiman di sana. Entah itu menyusui selama satu jam atau 45 menit, semuanya menyenangkan," ujar Catherine Zeta-Jones. "Menyusui merupakan proses mendekatkan diri yang menyenangkan dan kita tahu kalau bayi mendapatkan semua antibodi ini," tambah ibu dua anak itu.

8. "Menyusui seolah-olah membuatku seperti seorang pecandu alkohol. Aku menjadi tidak peduli apakah aku menangis, gendut, aku akan melakukannya seminggu lagi, sebulan lagi dan seterusnya, ketika aku merasa itu memang baik untuk anakku. Aku tidak bisa berhenti. Menyusui merupakan hal yang sangat berpengaruh," urai aktris Salma Hayek.

9. "Aku menyusui selama 18 bulan. Bayiku tidak pernah melihat botol (susu). Dia selalu ikut kemanapun aku pergi, premier, acara penghargaan. Aku hanya tinggal mencari ruangan di belakang panggung dan menyusuinya," tutur Jada Pinkett Smith, aktris dengan dua anak kandung dan satu anak tiri.

10. "Aku senang bisa menjadi spesial karena menyusui anakku. Aku lah si susu sapi. Teoriku adalah menyusui membuatmu memiliki kekuatan super," kata Gwen Stefani, ibu dua anak.

11. "Saat menyusui, berat badanmu bisa turun. Jadi lebih mudah. Kita seperti berolahraga sendiri. Memang melelahkan dan kita jadi sering ngemil," tutur Christina Aguilera.

12. "Berat badanku terus berkurang dengan menyusui. Padahal aku makan banyak sekali, tapi tetap saja berat badanku turun," ucap Jodie Foster.

13. "Beberapa orang di sini (Amerika Serikat) berpikir mereka tidak perlu menyusui. Aku pun jadi berpikir, apakah mereka akan memberikan bayi mereka makanan dari bahan kimia (susu formula) pada anak mereka yang masih sangat kecil? Menurutku seharusnya ada hukum internasional tentang menyusui. Setiap ibu harus menyusui bayinya selama enam bulan," urai Gisele Bundchen.



14. "Buatku menyusui itu tindakan paling natural di dunia ini. Aku menyukainya. Kami jadi punya waktu untuk mendekatkan diri selama proses berharga yang indah itu," jelas Miranda Kerr yang melahirkan anak pertamanya dari aktor Orlando Bloom pada 6 Januari 2011 itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blog Archive