Rabu, 07 September 2011

6 STRATEGI KARIR CEMERLANG

Keberhasilan ataupun kemandegan karir bisa bermula dari diri karyawan sendiri dan dapat pula disebabkan oleh manajemen perusahaan yang tidak mendukung pengembangan karir karyawan. Sebagai karyawan, Anda tentu tidak dapat dengan mudah mengubah manajemen perusahaan agar karir Anda berjalan mulus. Lalu apa yang dapat Anda lakukan apabila karir Anda berhenti di tempat? Tulisan berikut ini akan memberikan beberapa alternatif tindakan yang dapat Anda lakukan dalam merencanakan karir.
1. Motivasi adalah Kunci Sukses
Kunci utk memahami motivasi pribadi adlh mengetahui pasti sgl hal yg membuat Anda bersemangat. Entah itu aktiitas tertentu, orang2, tempat, dan situasi yang mampu memacu gairah kerja.
2. Sukses Membutuhkan Kerja Keras
Segala kesuksesan memerlukan persiapan dan kerja keras. Thomas Alfa Edison mengatakan bahwa seorang jenius adalah orang berbakat yang menyelesaikan pekerjaan rumahnya.
3. Wujudkan Impian Anda
Misi adalah nilai atau mimpi yang mengacu orangg agar dapat mencapai kesempurnaan.
4. Hargai Kemampuan Anda
Ketika Anda berjanji pada diri sendiri agar dapat mengembangkan potensi, Anda akan lebih menikmati proses peningkatan karir karena Anda tidak akan banyak memikirkan fasilitas apa yang akan Anda peroleh.
5. Atur Diri Sendiri
Sebelum bertindak spontan atau punya perasaan negatif, tenangkan perasaan dan kembangkan serta terapkan rencana aksi efektif.
6. Ambil Resiko yang Sudah Diperhitungkan
Kunci sukses utk mengambil resiko adalah tahu pasti toleransi resiko yang Anda hadapi. Untuk melakukan itu, Anda harus dapat mengevaluasi konsekuensi potensial keputusan Anda dan bersedia menerima skenario terburuk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blog Archive